Lonjakan Volume Kendaraan di Tol Indrapura-Lima Puluh dan Binjai-Stabat Sumut

Gerbang tol Lima Puluh, Sumatera Utara.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – PT Hutama Karya (Persero) mencatat pada 10 dan 11 April 2024, aktivitas libur Lebaran 2024, kendaraan bermotor melintas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mengalami peningkatan signifikan dibandingkan hari biasa.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Berdasarkan data diperoleh dari PT Hutama Karya, menyebutkan kendaraan bermotor yang melintas di Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) berjumlah 19.030 kendaraan atau mengalami peningkatan 17 persen aktivitas kendaraan bermotor Lintas Harian Rata-Rata (LHR) normal.

Kemudian, kendaraan bermotor melintas Tol Binjai - Stabat (Binsa), Sumatera Utara, dengan jumlah 17.068 kendaraan atau meningkat 13 persen LHR normal. Sedangkan Tol Indrapura - Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran 7.507 kendaraan atau lebih tinggi dari LHR selama arus mudik

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Gerbang tol Lima Puluh, Sumatera Utara.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim menjelaskan bahwa trafik kendaraan bermotor, selama lebaran ini, mencermikan masih terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan pada Hari kedua Lebaran 2024.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Di mana, justru terjadi di hari kedua Lebaran pada 11 April 2024 dan pada ruas-ruas tol yang pendek. LHR tertinggi terdapat di ruas Indrapura - Lima Puluh disusul Binjai - Stabat. 

"Hutama Karya melihat kedua ruas tol tersebut, cukup dekat dengan akses wisata serta memudahkan pemudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar pada Hari Pertama dan Kedua Lebaran 2024," kata Adjib, dalam keterangannya, Jumat 12 April 2024.

Lanjut, Adjib mengungkapkan Hutama Karya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala. Termasuk, dalam perjalanan untuk memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

"Kami menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat apabila mengantuk," ucap Adjib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya