Round Up

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Sebuah video viral di media sosial X dimana dalam video tersebut memperlihatkan jemaah salat Id bubar saat khatib menyampaikan khotbahnya di atas mimbar. Salah satu yang mengunggah video itu, yakni akun X dengan nama pengguna @merapi_uncover. 

Anggota Densus Diduga Kuntit Jampidsus Febrie, Cholil Nafis MUI Geram soal Masjid Terima Biksu

Dalam video yang diunggah akun tersebut, jemaah bubar saat khatib menyampaikan khotbah yang menyinggung persoalan politik di tanah air. Khatib menyinggung terkait dugaan kecurangan dalam pemilu.

Berita mengenai khatib yang ditinggal jemaahnya tersebut menjadi berita terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Jumat, 12 April 2024.

Ajudan Pimpinan KKB Undius Kogoya Ditembak Mati, Senjata Rakitannya Ditemukan

Berita lainnya yang juga masuk dalam kategori terpopuler sepanjang Jumat kemarin adalah mengenai seorang pria berinisial MA di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo yang nekat secara membabi buta menghabisi nyawa istrinya sendiri. 

Kemudian ada juga berita mengenai pembunuhan Danramil oleh Aradide Papua Tengah yang dibunuh secara sadis oleh OPM. Sejumlah berita menarik dan terpopuler kanal News VIVA telah dirangkum dalam Round Up, berikut daftarnya:

14 Perwira Tinggi TNI AU Naik Pangkat , 9 Kolonel Pecah Bintang, Ini Daftar Lengkapnya!

1. Viral Jemaah Salat Id Bubar Gegara Khatib Singgung Pemilu Curang saat Khotbah

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik

Photo :
  • Tangkapan layar

Sebuah video viral di media sosial X dimana dalam video tersebut memperlihatkan jemaah salat Id bubar saat khatib menyampaikan khotbahnya di atas mimbar. Salah satu yang mengunggah video itu, yakni akun X dengan nama pengguna @merapi_uncover. 

Dalam video yang diunggah akun tersebut, jemaah bubar saat khatib menyampaikan khotbah yang menyinggung persoalan politik di tanah air. Selengkapnya baca di sini.

2. Respons Mabes TNI soal Viral Pengemudi Fortuner Cekcok di Tol Ngaku Adik Jenderal

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Photo :
  • Instagram

Viral di media sosial, video seorang pria mengklaim adik dari seorang jenderal TNI. Salah satunya diposting akun Instagram @jktinformasi. Dalam postingannya disebut seorang pengemudi Toyota Fortuner yang menggunakan plat dinas TNI terlibat perselisihan dengan pengendara lain di jalan tol. 

Pria tersebut mengaku berdinas di TNI dan merupakan adik dari seorang jenderal. Mereka cekcok pasca kendaraannya bersenggolan di jalan lantaran menyalip dari bahu jalan. Selengkapnya baca di sini.

3. Suami Bunuh Istri dan Tikam Pria Selingkuhan Gegara Pergoki Chatingan Mesra

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

Seorang pria berinisial MA di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo nekat membabi buta dengan menghabisi nyawa istrinya sendiri. Tak hanya istrinya, pria 30 tahun itu juga menganiaya seorang pria inisial RS (32) yang diduga selingkuhan istrinya hingga mengalami sekarat. 

Kasat Reskrim Polres Pohuwato Iptu Faisal Ariyoga Anastasius Harianja mengatakan, bahwa aksi penganiayaan itu dilakukan pelaku MA lantaran diduga karena emosi sang istri inisial NL (25) selingkuh dengan korban RS. Selengkapnya baca di sini.

4. Diserang dan Ditembak OPM, Danramil Aradide Papua Tengah Gugur

Ilustrasi kantung jenazah

Photo :
  • VIVAnews / Diki HIdayat

Seorang prajurit TNI, Letda Inf OS yang juga merupakan Danramil 1703-04/Aradide gugur lantaran diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM.

Adapun kejadiannya di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupten Paniai, Provinsi Papua Tengah, kemarin. Kejadian berawal ketika korban keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide sore hari pada hari Rabu. Namun, ditunggu sampai Kamis pagi korban tidak kembali.

Pencarian pun akhirnya berbuah hasil. Korban ditemukan. Namun, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena diserang dan ditembak oleh OPM. Selengkapnya baca di sini.

5. Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran

Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk para pekerja melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH). 

Usulan tersebut diajukan Budi Karya pada pekan depan pasca libur lebaran tahun 2024 yang akan berakhir pada Senin 15 April 2024. Menhub juga mengusulkan WFH itu demi mencegah kepadatan arus lalu lintas pada arus balik Lebaran tahun 2024. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya