Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran

Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk para pekerja melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH).

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Usulan tersebut diajukan Budi Karya pada pekan depan pasca libur lebaran tahun 2024 yang akan berakhir pada Senin 15 April 2024.

Menhub juga mengusulkan WFH itu demi mencegah kepadatan arus lalu lintas pada arus balik Lebaran tahun 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Kita lagi mau usulkan ke pak presiden untuk work form home di hari Selasa, Rabu," ujar Budi Karya kepada wartawan, Kamis 11 April 2024.

Menhub Budi Karya dampingi MenkoPMK Muhadjir Effendy tinjau pelabuhan Merak.

Photo :
  • Kementerian Perhubungan
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Budi Karya menjelaskan bahwa puncak kepadatan arus balik diprediksi akan terjadi pada Minggu 14 April dan Senin 15 April 2024 besok. Pasalnya, usulan WFH itu demi mengurai kepadatan arus balik besok.

"Nah, kita melihat bahwa waktunya ini sangat pendek dibandingkan mudik ya, oleh karenanya kita akan lihat melakukan manajemen agar ini akan lebih rileks," beber Budi Karya.

Tetapi, hal itu masih masuk dalam usulan kepada Presiden Jokowi. Maka itu, harapannya masih menunnggu keputusan dari Presiden RI.

"Ini baru diskusi, baru diusulkan ke pak presiden. Kalau itu berhasil berati mereka bisa kerja secara online dari tempatnya masing-masing," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya