Viral Jemaah Salat Id Bubar Gegara Khatib Singgung Pemilu Curang saat Khotbah

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Sebuah video viral di media sosial X dimana dalam video tersebut memperlihatkan jemaah salat Id bubar saat khatib menyampaikan khotbahnya di atas mimbar. Salah satu yang mengunggah video itu, yakni akun X dengan nama pengguna @merapi_uncover. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dalam video yang diunggah akun tersebut, jemaah bubar saat khatib menyampaikan khotbah yang menyinggung persoalan politik di tanah air. Khatib menyinggung terkait dugaan kecurangan dalam pemilu.

"Sholat ied di lapangan tamanan Bantul lagi rame lur, khotbah politik ditinggal bubar jamaah." Tulis akun tersebut sebagai keterangan video yang dikutip Jumat, 12 April 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ilustrasi salat Idul Fitri

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Dalam video yang diunggah, sedikit terdengar materi khotbah yang disampaikan oleh Khatib tersebut dimana khotib menyebut pemilu 2024 sebagai yang terburuk dalam sejarah. Digaan kecurangan yang terjadi menurutnya adalah sebuah ironi.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Oleh para pejabat negara menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia. Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif terjadi justru di terkait dengan perilaku Joko Widodo sebagai presiden RI, sebagaimana yang tersebar luas di media sosial dan surat kabar," kata Khatib dalam potongan video yang diunggah akun @merapi_uncover.

"Sebab itu mereka yang dulu merasa sebagai pemilihnya sebaiknya istighfar karena pilihannya telah membuat kecewa banyak pihak. Bangsa kita adalah bangsa yang besar...," sambungnya.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Kemudian terlihat sejumlah jemaah berdiri dan mengangkat sajadahnya. Terdengar suara riuh dari para jemaah dan sebagian diantara mereka meninggalkan tempat salat Id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya