Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

ilustrasi ambulans.
Sumber :

Bakauheni –  Seorang pemudik meninggal dunia di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Kamis, 11 April 2024. Pemudik bernama Hasbibullah (41), meninggal dunia diduga setelah melaksanakan perjalanan mudik dalam kondisi sakit

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Warga Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ini sempat mendapatkan perawatan di posko kesehatan IDI Lampung Selatan, namun ternyata nyawa korban tak dapat diselamatkan. Ia sebelumnya melakukan perjalanan dari Jawa dengan tujuan mudik Lubuk Linggau,  Sumatera Selatan

Ketua IDI Cabang Lampung Selatan, Wahyu Wibisono menjelaskan sekitar pukul 11.00 WIB posko IDI Cabang Lampung Selatan kedatangan pasien yang diantar mobil patroli pelabuhan.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Pemudik meninggal dunia di Pelabuhan Bakauheni

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

"Sempat mendapatkan pertolongan, penindakan sekira tiga puluh menit," kata Wahyu Wibisono, Kamis 

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Namun, karena kondisi pasien sudah memburuk dan tidak bisa diajak komunikatif, akhirnya tim kesehatan memutuskan untuk merujuk pasien ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap.

Sayangnya, nyawa korban sudah tak tertolong saat masih berada di posko kesehatan. "Dia meninggal dunia saat hendak dirujuk ke rumah sakit," beber Wahyu Wibisana.

Ditanya kondisi sebelum meninggal dunia,Wahyu Wibisana menjelaskan pria tersebut dalam keadaan lemas linglung. Sesekali, ia batuk-batuk.

"Saat diberikan penanganan medis, pria tersebut hanya rebahan palbed. Kondisi itu terus terjadi hingga pria ini meninggal dunia," ucapnya

Guna mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, jenazah langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan. 

Laporan: Pujiansyah/tvOne Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya