Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Asal Minang Lebih Banyak dari Penduduk Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.
Sumber :
  • istimewa

Sumatera Barat –  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, mengungkapkan bahwa jumlah perantau Minang, jika dihitung dengan mempertimbangkan keturunan dan anggota keluarga mereka, diduga lebih banyak daripada jumlah penduduk Sumatera Barat.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Apabila diperhitungkan dari keturunan hingga anggota keluarga, jumlah perantau Minang yang berada di luar daerah, diperkirakan lebih besar daripada jumlah penduduk Sumatera Barat," ujar Mahyeldi, seperti yang dikutip dari pernyataan resminya pada Sabtu, 13 April 2024.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Photo :
  • Antara
Kloter Pertama Jemaah Haji Sumbar Terbang ke Tanah Suci 12 Mei 2024

Mahyeldi menekankan bahwa perantau merupakan aset besar bagi Sumbar. Dengan menjaga sinergi antara kampung halaman dan rantau, Sumbar dapat mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi.

Menurutnya, merantau telah menjadi bagian dari budaya orang Minangkabau yang tetap terjaga hingga saat ini. Selain untuk mencari penghidupan, tradisi merantau juga bertujuan untuk menimba ilmu dan memperkaya pengalaman, yang kemudian dapat menjadi modal untuk memajukan kampung halaman.

Ombudsman Minta Pekerja Perusahaan Swasta Berani Melapor soal THR Tidak Dibayar Atau Dicicil

"Dalam momen lebaran ini, kita menyambut baik kedatangan masyarakat dan para perantau yang pulang kampung untuk silaturahmi. Kepemimpinan yang efektif memerlukan kedekatan dengan masyarakat untuk memahami permasalahan yang ada, sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan," tambah Mahyeldi.

Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024