Arus Balik Pemudik, 80 Ribu Penumpang Tiba di Bandara Soetta

Situasi pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang- Sebanyak 80 ribu penumpang tercatat akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dalam periode arus balik pemudik lebaran 2024, Sabtu, 13 April 2024. 

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Berdasarkan data yang diterima VIVA, untuk penumpang yang tiba lebih mendominasi pergerakan dibandingkan dengan keberangkatan melalui Bandara Soetta

"Ya, untuk hari ini sudah masuk masa arus balik mudik lebaran. Secara total hari ini ada 150.376 penumpang yang akan melintas di Bandara Soetta, dengan dominasi kedatangan, yakni 80.548," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal, Holik Muardi. 

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Situasi penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Sementara, untuk data keberangkatan sebanyak 69.828 penumpang. Yang mana, keseluruhan pergerakan tersebut merupakan penerbangan baik internasional maupun domestik. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Pergerakan penumpang hari ini adalah total domestik maupun internasional. Yang mana, domestik tetap dominasi, baik dari Surabaya, Denpasar, Padang, dan Medan," ujarnya. 

Tidak hanya pergerakan penumpang, terdata untuk pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan pada arus balik mudik lebaran 2024 ini. Total sebanyak 999 pergerakan pesawat baik itu domestik ataupun internasional yang melakukan penerbangan melalui Bandara Soetta. 

"Pergerakan pesawat ada 999 dengan rincian 502 penerbangan keberangkatan dan kedatangan sebanyak 497. Sementara nanti saat puncak, akan ada 1.200 penerbangan dalam satu hari," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya