RI Rawan Penyelundupan Beras

Angkut Beras
Sumber :
  • ANTARA/Arief Priyono

VIVAnews - Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa beras nasional saat ini rawan penyelundupan. Kerawanan itu karena harga beras dunia sedang turun drastis, bahkan lebih rendah dibanding turunnya harga beras nasional.
 
Sayangnya berapa angka penurunan ini, Bayu mengaku tidak hafal. "Tapi kecenderungan penurunan ini di harga internasional cukup drastis," kata Bayu di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa 4 Mei 2010.

Dengan alasan itu, pemerintah harus mencermati kemungkinan adanya upaya penyelundupan. "Penyelundupan ini rawan dan harus dicermati sekarang," ujar dia.
 
Bayu mengakui, beberapa wilayah di dalam negeri memiliki harga pokok pembelian (HPP) gabah lebih rendah dari yang ditentukan.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Irak

Meski demikian, hal itu tidak terjadi pada semua wilayah. Menurut Bayu, penurunan harga gabah itu diakui karena masalah kualitas. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

Potret Rizky Febian kenakan pakaian adat Bali bersama Mahalini

Suasana Rumah Mahalini Raharja di Bali Jelang Pernikahan dengan Rizky Febian

Viral sebuah video yang menunjukkan suasana rumah milik Mahalini Raharja di Bali. Rumah dengan adat Bali yang sangat khas itu nampak sedang mempersiapkan sebuah acara

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024