Jerman Sisakan Kursi untuk Almarhum Kiper

Jersey Robert Enke (merah) di bangku pemain Jerman
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Jerman berkabung pada awal November 2009 saat kiper Robert Enke menabrakkan mobilnya ke depan kereta ekspress yang tengah melaju. Kiper timnas itu diduga depresi hingga melakukan hal tersebut.

Sudah tujuh bulan peristiwa itu terjadi namun Der Panser belum pulih dari kesedihan. Karena itulah laga pembuka Piala Dunia 2010 melawan Australia didedikasikan untuk almarhum.

Enke dianggap sebagai salah satu pemain dengan hubungan personal yang baik dengan lawan-lawannya. Salah satunya adalah winger Hamburg Piotr Trochowski yang sempat berlaga melawan Enke di lanjutan Bundesliga.

"Kejadian itu sangat memukul. Saya sempat memberi Enke pelukan selepas pertandingan dan sama sekali tidak menduga dia menderita depresi," kata Trochowski idkutip dari The Daily Mail, Minggu 13 Juni 2010.

Penghormatan pada kiper Enke ditunjukkan Der Panser dengan menyisakan satu kursi untuknya di bangku cadangan. Di atas bangku terdapat satu pakaian kiper timnas lengkap dengan nama Enke bernomor punggung '1'.

"Robert harusnya bersama kami di Piala Dunia. Rohnya masih bersama kami di sini," lanjut Trochowski.

Dikenal Tajir, Intip 4 Properti Mewah Milik IU yang Seharga Rp152 Miliar
Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

Naskah RUU Penyiaran yang Beredar Belum Final, Komisi I DPR: Tak Ada Tendensi Bungkam Pers

Rancangan Undang-undang atau RUU Penyiaran yang sedang dibahas di DPR RI dipastikan belum final. Sehingga, masih sangat dimungkinkan untuk terjadinya perubahan naskah itu

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024