Pemerintah Siapkan Kerangka APBN 2011 - 2014

Boediono dan juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Pemerintah sudah menyiapkan kerangka Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam Rapat Garis Besar Postur APBN 2011 - 2014 di Istana Wakil Presiden, Selasa, 15 Juni 2010. Namun, rapat ini baru sebagai pembahasan dan asumsi-asumsi awal dalam APBN mendatang.

"Kata Wapres, (rapat) ini setingkat lebih tinggi dari brainstorming. Baru awalan," kata juru bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat di Istana Wapres.

Yopie menuturkan, pemerintah melakukan rapat untuk mendapatkan gambaran dan data awal, sehingga dapat diketahui asumsi yang dapat digunakan dalam APBN. "APBN kan, harus disepakati dengan parlemen, namun dalam penyusunan harus mempunyai data sebisa mungkin akurat," ujarnya.

Pembahasan awal juga dimaksudkan sebagai antisipasi kondisi perekonomian yang selalu berubah. "Situasi makro secara global masih belum pasti, harus diantisipasi semua. Harus waspada dan antisipatif," kata Yopie.

Adapun rapat ini diikuti Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa, Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, Kuntoro Mangkusubroto, Wakil Menteri Pertanian, Bayu Krisnamurthi, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Evita Legowo, serta perwakilan dari Kementerian Keuangan.

Namun, Yopie mengatakan rapat ini bukan merupakan rapat sektoral, walaupun baru diikuti Kementerian Keuangan, Kementerian Pertanian, dan Kementerian ESDM. "Ini kan baru awal, nanti akan lebih melibatkan banyak orang.

Waktu Pembayaran Klaim BPJS Kesehatan ke Faskes Lebih Cepat dari Ketentuan
Sekelompok turis asing melakukan sekte sesat di Bali - Sumber Foto Tangkapan layar instagram @niluhdjelantik

Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Aksi sekelompok warga negara asing (WNA) atau bule tengah melakukan kegiatan tak senonoh di wilayah Ubud, Bali viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024