Peluang Robben Hadapi Jepang

Arjen Robben (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVAnews - Peluang Arjen Robben untuk memperkuat timnas Belanda mulai terbuka. Hal ini terlihat ketika pemain sayap Bayern Munich itu di luar dugaan tengah melakukan sesi latihan bersama 22 rekan setimnya.

Seperti diketahui, Robben mendapat cedera hamstring saat berujicoba dengan Hungaria sekitara awal Juni. Pria berusia 26 tahun itu sempat diragukan tak bisa tampil di Piala Dunia. Namun, beberapa waktu lalu Robben bergabung bersama 22 rekan lainnya di Afrika Selatan untuk mengantar secercah harapan.

Meski absen saat Belanda memetik kemenangan atas Denmark 2-0 di Grup E, tetapi Robben melakukan sesi latihan penuh bersama Tim Oranye menjelang laga melawan Jepang di Durban.

Manajer timnas Belanda, Bert van Marwijk, belum bisa memastikan apakah Robben benar-benar diturunkan atau tidak. Tetapi, selama pelatihan, Robben akan berlatih seperti biasa bersama 22 rekan tim lainnya hingga diputuskan apakah Robben sudah bisa diturunkan atau belum.

"Kemungkinan Robben untuk main sebagai starter kecil. Tetapi, ia bisa menjadi pemain cadangan," katanya.

Nanti malam, di Grup E, Belanda akan menghadapi timnas Jepang yang diarsiteki Takeshi Okada. Sementara Belanda masih memimpin di grup dengan tiga poin setelah menaklukkan Denmark 2-0.

Menanggapi pertandingan berikutnya, di mana anak asuhnya akan kontra dengan tim Samurai Biru, Marwijk tak mau gegabah.

"Saya kira Jepang adalah tim yang sangat agresif," ujarnya. "Mereka telah berkembang dan menemukan gaya." (sj)

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Partai Nasdem menyatakan akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah sang ketua umum Surya Paloh bertemu dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024