Energi Mega Bantah Punya Utang US$131 Juta

Pipa penyaluran gas
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - PT Energi Mega Persada Tbk membantah memiliki utang US$131 juta dalam pembukuan perseroan. Manajemen Energi Mega juga membantah adanya gugatan dari kreditor atas nilai utang yang disebutkan tersebut.

"Sampai saat ini Energi Mega Persada telah memenuhi seluruh kewajibannya yang terkait utang berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku dan jangka waktu tertentu," kata Direktur Utama Energi Mega Persada, Imam P Agustino, dalam penjelasan tertulis yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin 21 Juni 2010.

Klarifikasi manajemen Energi Mega itu terkait rumor yang mengindikasikan adanya beberapa kreditor yang memperkarakan penerbitan saham baru perseroan. Rumor itu di antaranya menyebutkan adanya pengelola dana di Inggris yang mendaftarkan gugatannya di pengadilan negara tersebut.

Gugatan itu terkait utang perseroan sebesar US$131 juta yang diberikan dengan jaminan saham Energi Mega Persada.

Imam menambahkan, Energi Mega telah menggunakan dana hasil penerbitan saham baru untuk melunasi sebagian utang yang di-arrange Credit Suisse. Utang perseroan telah berkurang dari US$450 juta menjadi US$200 juta pada kuartal I-2010. (hs)

Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Bersyukur RI Termasuk yang Masih Rendah
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (istimewa dok PP Muhammadiyah)

5 Pesan Ketum Muhammadiyah Untuk Jamaah Haji Indonesia

Jamaah haji Indonesia, mulai diterbangkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah Haji. Dalam pelaksanaan tahun 2024, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, beri pesan.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024