2011, Intiland Bangun Properti Terpadu

Proyek Intiland
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - PT Intiland Development Tbk sedang mempersiapkan pengembangan proyek-proyek baru maupun proyek-proyek yang sedang berjalan.

Menurut CEO Intiland, Lennard Ho, 1Park Residences, proyek kondominium perseroan di Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersiap-siap meluncurkan menara (tower) ketiga yang terakhir di kuartal ketiga tahun ini.

"Dua tower pertama telah diluncurkan pada Februari 2010 dan sudah terjual 70 persen," kata dia melalui keterbukaan informasi kepada VIVAnews di Jakarta, 29 Juni 2010.

Dia menambahkan, Graha Natura di Surabaya, kawasan perumahan baru kelas menengah-atas yang akan dikembangkan dengan konsep hijau dan pendekatan lingkungan yang berkelanjutan, telah mendapatkan respon sangat positif dari peluncuran internal yang dilakukan di awal 2010.

"Proyek ini mempunyai masterplan untuk luas total 100 hektare, di mana tahap pertama akan dikembangkan seluas 25 hektare," tutur Archied.

Perseroan juga baru meluncurkan dua kluster baru yaitu kluster Harmony dan The Hills di Talaga Bestari, kawasan perumahan seluas 300 hektare di Tangerang.

Sebagai bagian dari masterplan yang telah dikonsep ulang, perseroan juga melakukan investasi dalam pengembangan kawasan komersial dan rekreasi seluas enam hektare yang diberi nama Jungle Walk, yang terdiri dari fasilitas olahraga, trek lari pagi, club house, fasilitas belanja dan kuliner, yang terletak strategis di gerbang utama Talaga Bestari.

Beberapa proyek lainnya yang sedang dipersiapkan untuk tahun-tahun ke depan adalah pengembangan properti terpadu (mixed use) seluas tujuh hektare di TB Simatupang, Jakarta Selatan, yang diperkirakan akan diluncurkan pada 2011; pengembangan mixed use pusat kota di Kebon Melati, Jakarta Pusat seluas hampir 10 hektare; Festival Walk, kawasan komersial dan apartemen seluas enam hektare di Graha Famili, Surabaya; dan pengembangan perumahan terintegrasi di Tangerang dengan luas mencapai 500 hektare.

Jaringan hotel perseroan, Whiz Hotel, juga akan meluncurkan hotel pertamanya di Yogyakarta tahun ini. Beberapa Whiz Hotel lainnya seperti di Semarang, Surabaya, Jakarta dan kota-kota lainnya masih dalam berbagai tahapan mulai dari perencanaan sampai konstruksi.

"Ke depan, kami telah memiliki proyek-proyek di berbagai segmen dan lokasi yang akan memberikan kontribusi pendapatan dan pertumbuhan yang signifikan," tambah Lennard.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Target perseroan, lanjut Lennard, adalah menempatkan Intiland menjadi salah satu dari tiga pengembang terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.(np)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengunggah momen pertemuan antara dirinya dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024