David Villa di Ambang 2 Rekor

David Villa
Sumber :
  • AP Photo/Ramon Espinosa

VIVAnews - Bila Spanyol melangkah ke final Piala Dunia 2010, David Villa memiliki peluang yang lebih besar untuk mencatatkan diri dalam buku sejarah dan rekor timnas sebagai striker tersubur sepanjang masa.

Ya, Villa berada di ambang dua rekor yang bisa segera dipecahkannya sewaktu-waktu. Rekor pertama adalah menjadi top scorer Piala Dunia 2010. Rekor lainnya yakni melampaui catatan gol Raul Gonzalez, bomber tersubur timnas Spanyol sampai saat ini.

Villa sejauh ini sudah mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2010. Koleksi gol striker 28 tahun ini hanya bisa disamai oleh Gonzalo Higuain dari Argentina dan penyerang Slovakia, Robert Vittek.

Namun, hanya Higuain yang memiliki peluang terbesar menjegalnya. Mengingat Vittek dan Slovakia sudah tersingkir dari turnamen.

Ada pun rekor lainnya adalah koleksi gol untuk timnas Spanyol yang sudah mencapai 42 gol dari 62 penampilan (caps). Selisih gol Villa dengan koleksi Raul hanya berjarak dua.

Dengan terbukanya peluang untuk menambah koleksi golnya di turnamen yang dihelat di Afrika Selatan ini, bukan mustahil rekor tersebut akan diperbarui Villa dalam waktu dekat. (Goal.com)

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024