Pemain Terbaik PD, Del Bosque Pilih Messi

Lionel Messi (kiri) dan Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque menyesali keputusan FIFA yang memilih Diego Forlan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010. Del Bosque justru menilai Lionel Messi lebih pantas menerima Golden Ball.

Forlan terpilih sebagai pemain terbaik setelah menjadi inspirasi timnas Uruguay menembus posisi empat besar di Piala Dunia 2010. Striker Atletico Madrid ini juga berhasil menorehkan lima gol selama di Afrika Selatan.

Del Bosque yang mengantarkan Spanyol menjadi juara dunia untuk kali pertama, mengaku lebih senang jika salah satu pemainnya yang mendapatkan gelar Golden Ball. Namun jika keputusan ada di tangannya, maka Del Bosque akan memilih Messi.

"Di samping pemain kami (Spanyol) sendiri, saya lebih memilih Messi. Di setiap pertandingan yang dia mainkan, dia membuat 20 peluang untuk mencetak gol. Dia fenomenal," ujar Del Bosque seperti dikutip dari Sport, Kamis 15 Juli 2010.

"Kami ingin pemain seperti dia ada di tim kami. Messi lebih pantas mendapatkan Golden Ball daripada Forlan," tutup Del Bosque.

Ironisnya, Messi hanya mampu mengantarkan Argentina menembus babak perempatfinal setelah dilumat Jerman 4-0. Bahkan, striker Barcelona ini tidak bisa mencetak satu gol pun selama di Afrika Selatan.

Padahal musim lalu, Messi menjadi top skorer La Liga Spanyol dengan torehan 34 gol.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024