Istana Sambut Terpilihnya Darmin Jadi Bos BI

Darmin Nasution Hadiri Rapat Pansus Bank Century DPR RI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah menilai positif keputusan DPR yang memilih secara aklamasi Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia yang baru menggantikan Boediono.

"Putusan DPR itu seperti yang diharapkan pemerintah. Itu bukti tidak ada keraguan dari pemerintah dan DPR sebagai Gubernur BI yang telah resmi," ujar juru bicara Istana Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di sela peringatan Hari Anak Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, 23 Juli 2010.

Dengan terpilihnya Darmin, menurut dia, maka kebijakan dan kinerja BI tetap mengarah pada kebijakan yang prudent, mengelola moneter dengan baik sehingga perekonomian menjadi stabil dan lebih baik.

Dia menekankan usulan pemerintah mengajukan Darmin memang bukan tanpa alasan. "Darmin adalah sosok yang profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana tugas Gubernur BI."

Sebelum dicalonkan, Darmin adalah deputi Gubernur Senior BI. Dia juga pernah menjabat Dirjen Pajak dan Dirjen Lembaga Keuangan Kementerian Keuangan. (hs)

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024