Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran

Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran
Sumber :
  • Dok.Istimewa

VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama mitra penyedia layanan, Huawei, telah mengembalikan layanan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam waktu 24 jam usai terjadinya insiden kebakaran di gedung pemancar Indosat Gombel, Semarang, Jawa Tengah pada 1 Januari 2024. 

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Gerakan cepat yang dilakukan ini menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik yang berfokus pada pelanggan dan memiliki tingkat ketangguhan (resiliensi). 

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

“Saya mengapresiasi langkah cepat, kolaborasi aktif, dan dedikasi dari setiap personil Indosat Ooredoo Hutchison dan juga Huawei dalam penanganan kendala ini. Pemulihan jaringan dan mengembalikan kualitas layanan adalah prioritas utama kami pasca terjadinya insiden. Indosat bersama mitra-mitranya juga secara proaktif mengambil langkah-langkah korektif untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari. Kami juga mengapresiasi masukan dan kesetiaan pelanggan dengan memberikan kuota 1GB bagi pelanggan yang terdampak,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Indosat dan memberikan layanan dan dukungan terbaik kami dalam situasi yang sangat kritikal ini. Tim kami bekerja dengan penuh ketekunan, dedikasi, dan efisien untuk memulihkan jaringan dan memastikan dampak yang minimal terhadap pelanggan dan pengguna. Fokus pada pelanggan adalah nilai utama kami, dan kami akan terus memenuhi komitmen kami untuk memberikan layanan dan pengalaman jaringan terbaik bagi pelanggan dan pengguna di Indonesia,” ujar Long, CEO of Huawei Indonesia, menanggapi insiden tersebut. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Indosat memperkuat komitmennya dalam pemulihan jaringan dan penyediaan layanan terbaik melalui Pusat Operasi Jaringan (Network Operation Center/NOC), yang dibangun bersama oleh Huawei dan Indosat untuk mengantisipasi dan menangani kendala dengan lebih cepat. 

NOC dilengkapi dengan terminal teknologi tinggi untuk memonitor status dan kinerja jaringan secara rinci. Masalah jaringan dapat dikumpulkan dan dilaporkan secara otomatis untuk dianalisis oleh personil ahli yang bertanggung jawab.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Photo :
  • IOH

Personil ahli NOC terus berkoordinasi erat dengan tim teknis di lapangan untuk mengatasi kendala dengan cepat. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data pada momen khusus seperti Natal dan Tahun Baru (NATARU), Indosat dan Huawei telah mengembangkan rencana operasi yang solid. 

Kerjasama ini terus dilakukan untuk memberikan layanan terbaik dengan alokasi sumber daya dan platform yang terintegrasi secara sinergis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya