Telkomsel Sediakan 800 Posko Mudik

Posko mudik
Sumber :
  • Pemdajabar.go.id

VIVAnews - Memasuki bulan suci Ramadhan, PT Telkomsel Tbk (Telkomsel) kembali menggelar TelkomselSiaga. Mengusung tema Sebar Kebaikan Raih Kemenangan, tahun ini anak perusahaan TelkomGroup itu mempersiapkan 802 posko siaga yang dilengkapi beragam layanan nlai tambah untuk perangkat mobile.

Untuk posko siaga, Telkomsel bekerjasama dengan sejumlah mitra yang terdiri dari unsur pemerintah, biro perjalanan, asuransi, produk, serta 28 mitra ATPM.

Kemitraan tersebut diwujudkan dengan digelarnya 802 posko yang terdiri atas sembilan POSKOsiaga Utama, 21 posko wisata yang tersebar mulai dari wilayah Sumatera hingga Bali, 22 posko BTSP (Bandara, Terminal, Stasiun, Pelabuhan), serta 750 outlet Siaga, termasuk 100 unit Mobile Posko.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, posko ini memberikan pelayanan seperti jasa porter, layanan kesehatan, bengkel, hiburan, penjualan kartu perdana dan isi ulang, serta makanan dan minuman," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, Senin 2 Agustus 2010.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perseroan, Telkomsel juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menghadirkan layanan infaq dan donasi via akses *811#.

Di sisi end user, Telkomsel juga menawarkan konten lengkap melalui akses *123#, meliputi jadwal puasa dan sholat, SMS Infaq, Al Qur’an Selular, mobile book islami, Nada Sambung Pribadi, ringtone, SMS ibadah, video doa dan pendidikan anak tentang Islam, serta Telkomsel Svara, yakni suara dari artis, praktisi, dan pemuka agama.

Menariknya, pada mudik kali ini pelanggan juga dimudahkan untuk memantau situasi arus lalu lintas secara real time dari ponselnya di 14 titik mudik melalui akses video call 9119, termasuk di Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Bakauheni, Merak, Cikopo, Kanci, Semarang, Ketapang, Gilimanuk, dan Suramadu.

"Telkom Peduli dan Telkomsel Siaga merupakan dua agenda yang digelar secara rutin untuk memenuhi kebutuhan mudik pelanggan," ujar Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkom, di tempat yang sama. "Kami telah siapkan 35 ribu BTS untuk menjangkau lebih dari 90 persen wilayah RI. Malah, jika kabel FO selesai, kita akan memiliki jaringan bawah laut terbesar di Asia Tenggara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pada TelkomselSiaga, perseroan memungkinkan telekomunikasi selular di atas 15 kapal milik PELNI. Inisiatif ini kemudian mengukuhkan Telkomsel sebagai Penyedia Jaringan Telekomunikasi Mobile Terbanyak di 15 Kapal PELNI oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024