Uji Coba, Axis Klaim 99% Panggilan Berhasil

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - Untuk memastikan kualitas, stabilitas dan realibilitas jaringan menghadapi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadan dan hari raya Idul Fitri, Axis menguji coba jaringan mereka pada 28 sampai 30 Juli lalu.

Menggunakan peralatan dan metode yang disesuaikan dengan standar industri, pengukuran kualitas dilakukan pada jaringan 2G dan 3G mulai dari suara, teks, data, hingga internet dan BlackBerry.

“Axis menguji secara berkala untuk mengukur dan mempertahankan kualitas jaringan,” kata Muslim Khan, Chief Technology Officer Axis, pada keterangannya, 9 Agustus 2010. “Namun, uji kali ini dilakukan untuk memastikan kesiapan jaringan melayani lonjakan trafik selama Ramadan dan Idul Fitri,” ucapnya.

Uji jaringan mengambil rute jalur utama mudik yakni Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikampek, Haurgeulis, Jatibarang, Arjawinangun, Cirebon, Ketanggungan, Prupuk, Bumiayu, Purwokerto, Sumpiuh, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, Wates, Yogyakarta, Klaten, Kartosuro, Solo, Sragen, Ngawi, Madiun, Caruban, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Trowulan, Mojokerto, Krian, dan Surabaya.

Hasilnya, Axis mengklaim uji jaringan menunjukkan bahwa jaringan mampu memberikan layanan dengan rata-rata keberhasilan panggilan 99% (Average Call Set-up Successful Rate) di rute yang diujikan.

Sebagai informasi, saat ini jaringan Axis terdiri dari 4.500 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di seluruh wilayah operasionalnya.

Untuk mendukung promosi Ramadan dan mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Axis telah mempersiapkan peningkatan kapasitas di jaringan dan infrastruktur utama.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

“Ini untuk memastikan Axis memberikan pengalaman komunikasi dengan kualitas yang baik selama peak season,” kata Muslim. (hs)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024