Pemerintah Masih Bimbang Soal Harga Gas

Elpiji
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah masih sulit memutuskan upaya penyesuaian harga gas elpiji dalam tabung 3 kilogram dengan 12 kilogram. Penyesuaian dilakukan karena disparitas atau perbedaan harga menjadi alasan utama pengoplosan. Kondisi itu yang ikut memicu terjadinya ledakan tabung gas.

Namun, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Darwin Zahedi Saleh, mengungkapkan pemerintah akan mengatasi disparitas dengan harga keekonomian.

"Memang pada dasarnya upaya disparitas kami lakukan. Mengatasi disparitas itu adalah menuju ke harga keekonomian," kata Darwin usai rapat tabung gas di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin 9 Agustus 2010.

Darwin tidak menjelaskan apakah harga keekonomian yang dimaksud berarti menaikkan harga gas dalam tabung 3 kilogram. "Itu yang belum selesai kami rumuskan," kata menteri asal Partai Demokrat itu.

Sedangkan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, mengatakan kenaikan gas dalam tabung 3 kilogram memang belum diputuskan pemerintah. "Kami belum putuskan apa-apa. Kami laporan dulu," kata Agung.

Agung mengatakan kebijakan pemerintah soal harga gas tidak akan menyusahkan masyarakat. Meski demikian, Agung tidak dapat memastikan harga gas dalam tabung 3 kilogram tidak akan dinaikkan.

Agung hanya menjawab,"Kami dalam rangka mencari harga tanpa ada disparitas. Tetapi juga tidak akan memberatkan masyarakat." (art)

Mendag Zulkifli Hasan Sebut Kolaborasi Jadi Kunci Atasi Pelambatan Ekonomi
Cristiano Ronaldo bela Al Nassr

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Dua mantan pemain bintang Eropa, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez sama-sama mengganas di klubnya masing-masing. Mereka mencetak tiga gol alias hattrick.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024