Tak Raih Restu, Aqua Stop Go Private

Danone Aqua terima penghargaan dari Pemda Jawa Barat
Sumber :

VIVAnews - PT Aqua Golden Mississippi Tbk (AQUA) memastikan tidak akan meneruskan niat menjadi perusahaan tertutup (go private) bila tidak mendapat restu pemegang saham minoitas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar 22 September 2010.

"Kalau tetap ada penolakan, tidak akan ada lagi aksi korporasi. Ini upaya terakhir dan maksimal yang bisa ditawarkan kepada pemegang saham," ujar Direktur Utama Aqua Parmaningsih Adinegoro dalam keterangan yang diterima VIVAnews di Jakarta, Minggu 19 September 2010.

AQUA berencana menggelar pewaran tender (tender offer) atas seluruh saham publik perseroan. Aksi korporasi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi rencana perseroan untuk menghapus pencatatan sahamnya (delisting) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebenarnya rencana go private sudah dilakukan sejak 2001. Hingga 2010, RUPSLB untuk meminta persetujuan pemegang saham minoritas telah digelar beberapa kali. Hanya saja, sejumlah pemegang saham minoritas selalu menolak rencana tersebut dengan beberapa alasan, terutama mengenai harga yang ditawarkan.

Meski sempat tertunda beberapa tahun, akhirnya perseroan berhasil mendapat izin Bapepam-LK. Perseroan pun akan menggelar RUPS pada 22 September 2010 untuk meminta persetujuan pemegang saham. (hs)

Kuartal I-2024, Laba Bersih Energi Mega Persada Naik Jadi US$17,6 Juta
Pemain Persija Jakarta Rafa Abdurrahman dan Maman Abdurrahman

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Bek veteran Persija Jakarta Maman Abdurahman bersyukur mendapat kesempatan bermain bersama putranya, Rafa Abdurrahman

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024