Huawei Hadirkan DSL 700Mbps Pertama di Dunia

Ilustrasi Kabel Telepon
Sumber :
  • eb23.org

VIVAnews - Huawei, salah satu penyedia solusi jaringan telekomunikasi bagi operator telekomunikasi, baru-baru ini memperlihatkan prototipe 700 Mbps DSL (Digital Subcribers Line) di Hongkong.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Sekadar diketahui, DSL adalah satu set teknologi menghantar data digital melewati kabel. Ia digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat.

Prototipe 700 Mbps DSL besutan Huawei ini diklaim sebagai satu satunya dan pertama di dunia yang memungkinkan para operator di seluruh dunia untuk membangun layanan bandwidth berkecepatan tinggi, hemat biaya, dengan menggunakan teknologi SuperMIMO (multiple-input multiple-output).

You Yiyong, Presiden Huawei Access Network Product Line menjelaskan prototipe ini jauh melebihi teknologi DSL yang ada sekarang ini. Dengan teknologi komunikasi berbasis kabel, kecepatan yang dihasilkan rata-rata 100 Mbps.

"Teknologi DSL untuk akses broadband menunjukkan potensi pasar yang besar. Sebagai salah satu pemain dalam pengembangan teknologi DSL, jaringan prototipe DSL terbaru ini kami harap dapat meningkatkan kemampuan berkompetisi dan keuntungan bagi operator," kata You Yiyong dalam keterangan yang diterima VIVAnews, Senin 11 Oktober 2010.

Untuk diketahui, teknologi SuperMIMO, menggunakan empat pasang sistem kabel untuk mendapatkan kecepatan rata-rata unduh 700 Mbps dalam jarak 400 meter. Inovasi teknologi ini secara metode bertujuan untuk menghubungkan komunikasi antarsepasang kabel dan mampu meningkatkan DSL bandwidth hingga 75 persen.

Misalnya, dari kecepatan rata-rata per kabel sebesar 100 Mbps per tiap pasang kabel, kini bisa ditingkatkan menjadi 175 Mbps. "Dengan menggunakan SuperMIMO, Huawei 700 Mbps DSL prototipe mampu menghadirkan kecepatan tinggi akses FTTB/FTTC dan aplikasi bandwidth-hungry seperti akses BTS," jelasnya.

Produk dan solusi Huawei FTTx telah melayani sejumlah operator besar, termasuk China Mobile, China Unicom, China Telecom, Vodafone, France Telecom dan Telecom Italia.

Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024