Sidik Jari di Paspor 'Gayus' Diteliti

Paspor palsu Gayus atas nama Sony Laksono
Sumber :
  • Twitter Denny Indrayana

VIVAnews - Tim yang dibentuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan meneliti apakah sidik jari yang tertera di paspor atas nama Sony Laksono benar milik Gayus Tambunan.

"Tim akan membandingkan sidik jari yang ada di paspor, apakah itu cocok dengan Gayus atau tidak," kata Kepala Bagian Humas Litigasi dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Maroloan Jonnis Baringbing, Jakarta, Rabu, 5 Januari 2011.

Soal foto, dia menyatakan instansinya belum dapat memastikan apakah itu memang potret Gayus Tambunan, sebagaimana yang ramai dibicarakan. "Nama Sony Laksono banyak. Foto dan sidik jari inilah data yang akan diverifikasi dengan pusat data keimigrasian," katanya.

Soal foto 'Sony Laksono' di paspor yang mengenakan kacamata, Baringbing menjelaskan tak ada larangan foto paspor menggunakan kacamata. Yang penting, jika menggunakan kaca mata, harus tetap memperlihatkan mata secara jelas, tidak menggunakan kacamata gelap, dan tidak menggunakan kacamata berbingkai tebal.

Tapi, bukankah di foto tersebut, lelaki mirip Gayus tersebut mengenakan kacamata berbingkai tebal?

6 Drama Korea tentang Perjalanan Waktu, Terbaru Ada Lovely Runner

"Ya, nanti itu tugas penyidik, apakah sesuai atau tidak," katanya berkelit. (kd)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Panitia Seleksi (Pansel) KPK akan selesai pada Juni 2024. Menurut dia, saat ini pemerintah masih menyiapkan Tim Pansel KPK untuk.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024