Golkar: Sah Saja Klaim Kesuksesan Pemerintah

VIVAnews – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya, Rully Chaerul Azwar, mengatakan partai pendukung pemerintah berhak mengangkat kesuksesan pemerintah menjadi bahan kampanye di pemilihan umum.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

“Baik itu Demokrat maupun Golkar dan partai pendukung lainnya bila mengklaim keberhasilan pemerintah, itu sah-sah saja,” kata Rully kepada VIVAnews, Selasa 6 Januari 2009. "Sebab merupakan bagian dari pemerintahan."

Yang dimaksud Rully adalah tema kampanye partainya melalui media massa yang mulai Januari 2009 digencarkan. Ada empat tema yang diangkat partai beringin. Pertama suksesnya pemerintah membangun perdamaian di sejumlah daerah konflik, seperti Aceh dan Maluku. Lalu peningkatan mutu pertanian, mutu pendidikan dan perbaikan serta pembangunan infrastruktur.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Belakangan iklan itu menuai kritik dari kader Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Golkar dinilai mengeksploitasi keberhasilan kader PKS, Menteri Pertanian, Anton Apriantono. Alasannya, peningkatan mutu pertanian merupakan kesuksesan Anton.

PAN juga menilai partai beringin itu mengklaim keberhasilan kadernya, Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo. Sebab, seharusnya PAN sendiri lebih pantas mengklaim keberhasilan Bambang itu.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Rully tidak sependapat argumentasi itu. Sebab, kesuksesan menteri tetap melalui kerjasama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Soal bibit pertanian, misalnya. Pak Kalla ikut terlibat. Soal anggaran 20 persen pendidikan juga. Di dalam policy-nya badan pekerja Golkar juga terlibat,” kata Rully.

Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Nyeri haid atau dismenore, adalah rasa sakit atau kram di perut bagian bawah yang dialami wanita selama menstruasi. Nyeri haid dapat bervariasi dari ringan hingga berat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024