Pekerjaan Terburuk di Dunia (II)

Contruction Worker
Sumber :
  • www.businessinsider.com

VIVAnews - CareerCast merilis peringkat 10 pekerjaan terburuk berdasarkan beberapa faktor untuk tahun ini. Jika Anda berpikir masuk dalam urutan sembilan hingga lima, sebaiknya lebih memilih bersyukur tidak dalam salah satu profesi tersebut.

Pemeringkatan tersebut berdasarkan lingkungan kerja, penghasilan, potensi pertumbuhan dan data pengangguran, tuntutan fisik, dan stres. Sebagian besar pekerjaan terburuk sangat menuntut fisik, sering berbahaya, dan beberapa secara perlahan menggantikan manusia dengan teknologi.

Sementara itu, pekerjaan terbaik pada 2011 tidak memiliki satu pun dari karakteristik tersebut. Perancang software mengambil tempat teratas sebagai pekerjaan dengan stres yang rendah, lingkungan kerja yang aman, prospek perekrutan tinggi, dan rata-rata memiliki gaji US$87.140 per tahun.

Enam perkerjaan sebelumnya dapat dibaca di sini. Sementara itu, empat pekerjaan lainnya adalah:

4. Pekerja atap rumah dengan gaji US$34.186 per tahun.

Gymnastics Indonesia Kirim Perwakilan ke Parkour World Cup 2024 di Prancis

Pekerjaan ini menuntut fisik yang kuat dan sangat berbahaya. Ketersediaan pekerjaan ini juga bervariasi di iklim yang berbeda. Di negara-negara utara, sebagian besar pekerjaan ini dilakukan selama musim panas, karena cuaca musim dingin yang kuat. Untuk itu, di saat musim dingin kebutuhan pekerja ini berkurang.

Roofer

3. Penebang pohon bergaji US$32.109 per tahun.

808 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Penebang pohon juga memiliki pekerjaan yang menuntut fisik kuat. Namun, prospek pekerjaan ini rendah karena mesin dapat melakukan pekerjaan tersebut lebih cepat dan mudah.

Lumberjack

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

2. Pekerja konstruksi baja dengan gaji US$34.127 per tahun.

Pekerjaan ini sering dilakukan pada bangunan tinggi, membuat pekerja stres, cukup berbahaya, dan menuntut fisik kuat.

Ironworker


1. Buruh pelabuhan di rig bergaji US$32.143 per tahun.

Buruh pelabuhan yang bekerja di pengeboran minyak memiliki risiko yang sangat berbahaya dan menuntut fisik kuat. Bahkan, sebagian kalangan menilai rendah pekerjaan tersebut.

Roustabout

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya