Ramaikan Kampanye Pilkada, Eh Malah Keracunan

Seorang perawat tengah membereskan ranjang pasien di suatu rumah sakit.
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Puluhan warga di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menderita pusing-pusing, muntah, bahkan pingsan, setelah memakan nasi bungkus yang disediakan salah satu pasangan yang ikut pemilihan kepala daerah. Mereka diduga keracunan makanan.

Acara tersebut digelar salah satu pasangan calon peserta Pilkada Rohul, Zulkifli-Muzawir, Selasa 18 Januari 2011. Warga yang keracunan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasir Pengaraian untuk mendapat pertolongan pertama.

Informasi yang dikumpulkan, mayoritas korban keracunan adalah anak-anak. Salah sau orangtua korban, Rina mengatakan nasi yang disediakan panitia sekitar 500 bungkus. "Setelah warga memakan nasi, banyak yang pusing-pusing. Bahkan ada yang langsung pingsan," katanya.

Sementara itu, Polres Rokan Hulu masih menyelidiki penyebab keracunan tersebut. Di antaranya melakukan pemeriksaan terhadap sampel nasi bungkus dari salah satu rumah makan di Rokan Hulu tersebut.

Belum bisa dipastikan apakan adanya unsur sabotase kegiatan tersebut oleh lawan-lawan politik pasangan Zulkifli-Muzawir.

Laporan: Ali Azumar | Riau, umi

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024