Wapres: Jangan Mau Diimingi Pajak Murah

Boediono dan juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mengimbau pengusaha dan masyarakat agar tidak mudah diiming-imingi tawaran pembayaran pajak yang lebih murah dengan cara tidak benar dari aparat pajak.

"Ini imbauan yang berlaku untuk semua," kata Boediono dalam sambutan pembukaan Musyawarah Nasional Khusus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 19 Januari 2011.

Menurut Boediono, kasus rekayasa pajak yang diduga dilakukan Gayus Tambunan merupakan contoh gamblang yang menunjukkan pejabat dan pelaku bisnis yang melakukan tindakan di luar ketentuan seharusnya.

Boediono menekankan para pejabat yang berwenang agar tidak lagi melakukan hal-hal yang melanggar aturan. Hal serupa juga berlaku untuk kalangan pengusaha nasional.

Jika kondisi tersebut bisa terlaksana, Wapres meyakini sistem perpajakan di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang akan menjadi lebih baik.

Wapres menjanjikan bahwa pemerintah selama ini terus melakukan upaya pembenahan perpajakan. Selain itu, pemerintah mengimbau agar pengusaha turut menjadi mitra pemerintah agar peraturan perpajakan bisa dilakukan sesuai ketentuan. (hs)

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti dalam perempatfinal Piala Asia U23 Jumat 26/4.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024