Darmin Nasution Tak Mau Komentari Gayus

Gubernur BI, Darmin Nasution
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews- Mantan Direktur Jenderal Pajak, Darmin Nasution, enggan
berkomentar soal pernyataan Gayus Tambunan yang menyebut dirinya turut bertanggung jawab dalam kasus mafia pajak.

"Soal Gayus saya nggak mau komentar," kata Darmin, usai rapat kabinet paripurna, di Istana Kepresidenan, Kamis 20 Januari 2011

Darmin yang saat ini menjabat Gubernur Bank Indonesia, juga tidak mau berkomentar soal 151 wajib pajak perusahaan yang merupakan 'pasien' Gayus."Saya tidak mau komentar, tanya saja Dirjen yang sekarang," ujarnya sembari bergegas meninggalkan istana

Gayus Tambunan berulang kali menyebut adanya keterlibatan Darmin dalam kasus pengabulan pajak PT Surya Alam Tunggal Sidoarjo. Akibat meneliti keberatan pajak PT SAT, tersebut Gayus dijerat pasal penyalahgunaan wewenang, yang berbuntut pada pengembalian pajak yang telah dibayarkan PT SAT oleh negara sebesar Rp570 juta.

Bahkan, dalam pertimbangan putusan majelis hakim kemarin, ketua
majelis menyebut bahwa kelalaian Gayus bukanlah tanggung jawab Gayus sendiri."Kelalaian terdakwa tidak menjadi tanggung jawab sendiri yang masih harus ada koreksi dari atasan terdakwa secara berjenjang," kata hakim Albertina Ho, dalam putusannya kemarin.

Bukti Sahih Timnas Indonesia U-23 Tak Layak Dihukum Penalti

Sesudah pembacaan vonis, Gayus mengungkapkan curahan hatinya. Gayus juga menyebutkan mengapa hanya dirinya yang menjadi korban untuk mengalihkan isu mafia pajak yang kemungkinan melibatkan direktur dan dirjen pajak. (sj)

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria

Gerindra Siapkan 4 Nama Ini di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra Jakarta, ternyata sudah mengusulkan empat nama untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. Empat nama, sudah diusulkan Gerindra Jakarta ke DPP Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024