Satgas Tiga Kali Bertemu Gayus Saat Pelesir?

Paspor Guyana dengan foto Gayus Tambunan
Sumber :
  • asianartist.com

VIVAnews - Anggota Komisi III bidang Hukum DPR Ahmad Yani mengeluarkan pernyataan mengejutkan di tengah rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Lagi Hamil, Tengku Dewi Ngaku Diselingkuhi Suami: Aku Menyerah!

Menurut Ahmad Yani, terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan tiga kali bertemu Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum selama 68 kali keluar tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Saya menerima informasi A1 (istilah narasumber terpercaya). Saat Gayus keluar masuk itu ada tiga kali ketemu Satgas," kata Ahmad Yani dalam sesi pertanyaan kepada Timur Pradopo di gedung parlemen, Jakarta, Senin 24 Januari 2011.

Ahmad Yani mempertanyakan kebenaran berita itu kepada Timur Pradopo. Ahmad Yani tidak menyebut sumber informasi yang dia dapat. Politisi dari Fraksi PPP ini yakin informasinya berasal dari sumber yang bisa dipercaya.

"Apakah Satgas memberi tahu kepada Polri? Ini dari informasi Gayus keluar tahanan sebanyak 68 kali," jelas Ahmad Yani lagi.

Menanggapi hal itu, Timur Pradopo menegaskan, pertemuan Gayus dan Satgas hanya berlangsung di Singapura. Tapi, bila ada informasi lain, Polri akan menindaklanjuti.

"Pada hasil penyidikan termasuk sampai sekarang tidak ditemukan dia ketemu dengan Satgas," jawab Timur Pradopo.

Dikonfirmasi terpisah, anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Mas Achmad Santosa membantah tudingan Ahmad Yani. Satgas akan memberikan keterangan resmi kemudian.

"Itu tindakan yang bisa dikategorikan fitnah dan keterlaluan," kata Mas Achmad Santosa kepada VIVAnews.com, Senin 24 Januari 2011. (hs)

VIVA Militer: TMMD ke-120 Kodim Purwakarta dibuka

TMMD 120 Dibuka, Kesatria Tanah Wali Kerahkan Pasukan Maung Siliwangi TNI Beraksi di Gurudug

Musala dan rumah jadi sasaran prajurit TNI

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024