Jaksa Agung Minta Keberadaan Cirus Diawasi

Kesaksian Cirus Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Jaksa Cirus Sinaga tengah menjalani masa sanksi setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pemalsuan rencana tuntutan untuk Gayus Tambunan. Dalam menjalani proses penegakan disiplin, Jaksa Agung Basrief Arief meminta agar Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendy mengawasi keberadaan yang bersangkutan.

"Awalnya saya dapat informasi dia (Cirus) sakit. Untuk meyakinkan, saya minta Jamwas memanggil yang bersangkutan," kata Basrief, Senin 24 Januari 2011.

Cirus, kata dia, sudah menghadap dan karena dicabut dari jabatan Asisten Pidana Khusus Jawa Tengah, dia kembali berkantor di Kejaksaan Agung.

Pengawasan perlu dilakukan karena ketentuan aturan baru cukup berat bagi pegawai negeri sipil yang mangkir dari tugas-tugasnya selama 45 hari berturut-turut. "Bisa dilakukan penindakan administrasi lagi. Ini lebih berat penindakannya, kalau memang terbukti," jelas Basrief.

Diberitakan sebelumnya, Cirus telah menyerahkan surat dokter ke Kejaksaan Agung dengan alasan sakit. Kejaksaan tengah memantau sakit Cirus tersebut karena belum diketahui secara detail.

Karena kasus Gayus ini, tak hanya jaksa Cirus yang kena getahnya. Jaksa Poltak Manulang juga dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. (umi)

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024