Kata Agus Marto Soal Sikap Galak ke DPR

Menkeu Agus Martowardojo Umumkan Hasil G20
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengklarifikasi mengapa dirinya bersikap galak kepada anggota DPR dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi Keuangan DPR.

" Itu action saja. Kalian kan tahu sebagai Menkeu saya tidak terlalu sering bicara," kata Agus seusai rapat dengan Komisi XI DPR, Selasa 8 Februari 2011.

Dalam beberapa kali rapat dengan Komisi Keuangan DPR, Menkeu memang beberapa kali bersitegang dengan anggota Dewan. Itu bukan hanya terkait dengan desakan Dewan untuk mencabut peraturan terkait Komisi Pengawas Perpajakan, tarif bea masuk impor beras, ketepatan waktu, serta sikap anggota Dewan dalam mengajukan pertanyaan yang bertele-tele.

Ketika ditanya mengapa sampai angkat tangan dan angkat-angkat kertas saat menyampaikan interupsi dalam rapat?

Dia menjawab "Oh nggak-nggak," kata dia

Agus menjelaskan tindakan mengangkat kertas tersebut dilakukan untuk mengimbangi sikap anggota DPR. "Kalo mitra kerja tuh angkat-angkat. Saya juga harus angkat-angkat untuk menunjukkan saya juga bisa angkat-angkat agar bisa menjelaskan," ujarnya.

Mengenai lebih berat mana kerja sebagai bankir atau Menteri Keuangan, Agus menjawab keduanya sama-sama berat. "Tapi karena bekerjanya dengan hati, komitmen dan semangat untuk mengabdi jadi tidak terasa capek."

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024