Jaksa se-Asia Pasifik Bahas Perburuan Aset

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Jaksa Agung, Basrief Arief bertemu dengan 26 Duta Besar se-Asia Pasific dan Timur Tengah. Pertemuan ini sebagai langkah awal dari pertemuan antar Jaksa Agung se-Asia Pasifik. "Terkait dengan rencana konferensi IAP (Internasional Association of Prosecutors) itu," kata Jaksa Agung, Basrief Arief, di Kejaksaan Agung, Rabu, 9 Februari 2011.

Asosiasi jaksa se-Asia Pasifik dan Timur Tengah itu menurut rencana akan menggelar pertemuan pada tanggal 16-18 Maret 2011. "Kemudian akan berlanjut dengan pertemuan tingkat tinggi untuk para jaksa agung se-Asia Pasifik dan Timur Tengah itu," ujar dia.

Basrief menambahkan, dalam pertemuan Maret nanti akan dibicarakan pengejaran aset yang ada di luar negeri. "Itu sekaligus nanti kita bicarakan," imbuhnya.

Ditanya soal prioritas pengejaran aset, Basrief mengatakan pihaknya memprioritaskan aset Bank Century. "Kita upayakan seperti itu walaupun di Swiss masih ada masalah hukum," katanya. (kd)

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Lima orang kembali ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Tiga ditahan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024