Film Denmark Raih Oscar

Lambang Piala Oscar
Sumber :
  • oscars.org

VIVAnews - Film drama asal Denmark berjudul 'In a Better World' berhasil meraih penghargaan di ajang Academy Awards ke 83. Film ini berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Film yang disutradarai Susanne Bier ini merupakan film ketiga Denmark yang berhasil memenangkan kategori film berbahasa asing terbaik di ajang bergengsi tersebut.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Seperti dikutip dari CanadianPress, Senin 28 Februari 2011, dua film Denmark sebelumnya adalah 'Barbette's Feast' pada tahun 1987 dan 'Pelle the Conqueror' pada tahun 1988.

"Film 'A Better World' menjadi yang terbaik setelah berhasil mengalahkan empat film berbahasa asing lainnya yakni film 'Biutiful' dari Meksiko, 'Greece's Dogtooth' asal Yunani, dan film 'Outside the Law' dari Aljazair serta film 'Incendies' dari Kanada.

Pemenang disaring dari 66 film berbahasa asing yang diajukan ke Oscar. Dan setiap negara hanya diperbolehkan mengajukan satu saja.

Rumah Roboh Diamuk Angin Puting Beliung

Angin Puting Beliung Ngamuk Robohkan 103 Rumah di Karimun

Bencana alam angin puting beliung telah merusak sebanyak 103 unit rumah warga di beberapa Kelurahan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Dari data yang dihimpun, wilayah

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024