Foto: 'Taman Rahasia Misterius' di Borneo

Spesies unik di Kalimantan, Katak Borneo Kepala Rata
Sumber :
  • David Bickford

VIVAnews - Borneo telah lama dikenal dengan reputasinya sebagai mysterious secret garden. Pulau itu merupakan rumah dari berbagai flora dan fauna yang unik dan eksotis. 

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Di sana ada Ular Bronzeback (Dendrelaphis kopsteini) dengan leher oranye yang menyatu dengan pola warna-warni terang di sekujur tubuhnya.

Ada udang kecil yang panjangnya 1 cm, semut berbulu berwarna coklat kemerahan ini, juga anggrek langka yang ditemukan di Trus Madi, Gunung tertinggi Malaysia (2.642 m)

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Tak hanya itu, ada pula siput berwarna hijau kekuningan yang panjangnya tiga kali panjang kepalanya sendiri. Atau serangga tongkat (stick insect) terpanjang di dunia. yang mencapai setengah meter. 

Di sana juga ada kodok bisa melompat dari pohon yang satu ke pohon yang lain, sekaligus mampu berkamuflase seperti bunglon. Ia mampu mengubah warna kulitnya, menyesuaikan diri dengan warna lingkungan sekitar. Foto-fotonya bisa dinikmati di sini.

Perusahaan Ocean Infinity Akan Lakukan Perburuan Pesawat Malaysia MH370 yang Hilang Secara Misterius
Petugas SPBU Shell.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) swasta, Shell, bakal tidak lagi beroperasi di Medan Sumatera pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024