Java Jazz 2011

Dansa, Tawa, dan Tangis Santana

Konferensi Pers Santana
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Santana akan menggoyang para penggemarnya di Java Jazz Festival 2011 malam ini. Sebelum tampil, lelaki bernama lengkap Carlos Augusto Alves Santana ini mengungkapkan kebahagiaannya menjadi bagian pada pentas bergengsi itu.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

"Saya ingin mengajak Anda menikmati musik, berdansa, dan tertawa serta menangis di sini," kata Santana saat ditemui di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 4 Maret 2011.

Lahir 20 Juli 1947, Santana mengungkapkan musik sudah menjadi bagian hidupnya, dan dia selalu tertantang memberikan terbaik. "Musik adalah harmoni yang harus dimainkan. Saya ingin mengetahui musik Anda dengan mengikuti acara ini," ungkapnya tersenyum ramah.

Santana dikenal sebagai gitaris yang meretas pendekatan baru atas musik, termasuk jazz dan folk. Dia adalah saksi mata dari berkembangnya pergerakan kaum hippies di San Francisco.

Soal dia gemar bermain di semua jenis musik, Santana punya alasan. "Saya seperti Anda, tidak makan makanan sama setiap hari. Karena itu saya membunyikan banyak jenis musik. Saya memainkan semua bagian dari pelangi," ujarnya.

Lantas, apa kata Santana tentang ajang musik Java Jazz Festival ini? "Ini sebuah acara musik eksklusif. Saya senang berada di sini. Semakin bertemu banyak orang, Anda akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Sepanjang kariernya, Santana menelurkan banyak album dan ratusan lagu. Di antaranya: Abraxas (1970), Amigos (1976), Marathon (1979), Beyond Appearances (1985), Freedom (1987), Supernatural (1999), dan All That I Am (2005).(np)

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024