Phil Collins Mundur dari Dunia Tarik Suara

Phil Collins
Sumber :
  • AP Photo/Axel Heimken

VIVAnews – Phil Collins memutuskan untuk mengundurkan diri dari industri musik yang selama ini telah membesarkan dan membuatnya sohor ke seluruh dunia.  Ia mundur sebab kesehatannya kian memburuk selama beberapa tahun belakangan.

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan

Seperti dikutip dari PopEater, Collins mengungkapkan bahwa berpuluh tahun duduk membungkuk di belakang peralatan drum, ternyata memudahkan sejumlah penyakit datang menyerang. Penyanyi yang memiliki jutaan fans di seluruh dunia ini kini dikeroyok rupa-rupa penyakit. Dari hilangnya pendengaran, dislokasi tulang punggung, sampai kerusakan saraf pada tangan. Semua penyakit itu menyulitkan dirinya duduk dan memegang stik drum.

Penyanyi Inggris itu meminta maaf apabila pilihannya untuk pensiun mungkin mengecewakan fans. Semua hal yang diraih sepanjang karir adalah berkat kesetiaan para pengemar.  “Saya minta maaf karena sebelum ini, semua terlihat begitu sukses.  Jujur saya tidak ingin berakhir seperti ini,” kata Collins kepada FHM.

Meskipun Collins tidak menciptakan lagu baru beberapa tahun belakangan ini, namun drummer Genesis berusia 60 tahun itu telah memperoleh tujuh Grammy dan Academy Award pada tahun 1999 untuk kategori lagu original terbaik, atas karyanya ‘You’ll Be In My Heart’ untuk film animasi Disney, Tarzan.

Dunia menilai Collins sukses besar dalam musik, industri yang menjadi bagian dari hidupnya. Tapi ia mempunyai pandangan yang berbeda. “Saya tidak sungguh-sungguh menjadi bagian dari dunia itu (musik), dan saya tidak merasa akan dirindukan orang-orang,” katanya.  “Saya lebih senang keluar dari garis (nasib) yang telah diperkirakan,” tutup Collins.

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC
Miss Mega Bintang Indonesia 2024 di Candi Sewu

Kehadiran Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Menambah Keindahan Candi Sewu

Sebanyak 50 finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 memperagakan karya-karya desainer yang berkolaborasi dengan batik dari Iwan Tirta Private Collection.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024