Di MBC, Casio Depankan Segmen Kamera Saku

Mega Bazaar Komputer 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mega Baaar Computer (MBC) 2011 telah berakhir. Namun, event tersebut setidaknya masih menyisakan kabar baik yang datang dari produsen kamera asal Jepang, Casio.

Di sela MBC 2011, Casio menghadirkan sekaligus tiga kamera anyar. Rangkaian kamera saku Exilim dari Casio ini menghadirkan EXILIM® EX-TR100, EX-ZR10, dan EX-H20G.

Kamera pertama adalah Casio EX-TR100. Pada produk ini, Casio menawarkan fitur istimewa frame yang fleksibel sehingga memungkinkan pengguna bebas bermanuver dalam mengambil gambar. Desainnya menampilkan frame kamera yang mampu membuka dan menutup otomatis. Ia juga dilengkapi LCD jernih berukuran 3 inci.

Untuk pengambilan gambar group shots yang juga ingin memasukkan si pengambil gambar sendiri, EX-TR100 sudah melengkapi dirinya dengan lensa wide-angle 21mm single-focus. Selan itu, ia mampu merekam video dalam format Full HD movies in H.264 video format, serta slow motion movies.

Kamera EX-TR100 ditenagai oleh EXILIM ENGINE HS. Beresolusi 12.1-megapixel, meski kamera saku ia juga dilengkapi dengan CMOS sensor. Namun, ada fitur canggih yang dipunyainya, adalah HDR-ART yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar dengan pilihan hingga tiga tingkatan prosesing yang berbeda - strong, standard, light - yang membuat hasil foto tampil sesuai dengan gaya artistik yang dipilih.

Selain EX-TR100, Casio juga menghadirkan EX-ZR10. Kamera ini mengintegrasikan high-speed shooting dan high-speed image processing serta teknologi high dynamic range (HDR) yang memungkinkan pengguna mengkreasikan hasil foto seni yang menakjubkan.

Sama halnya dengan EX-TR100, EX-ZR10 juga dilengkapi dengan EXILIM ENGINE HS, mesin terbaru dari Casio. Selain itu, ia juga mengusung sensor CMOS high-sensitivity 12 megapixel. Fitur high-speed burst shooting benar-benar meningkatkan performa fungsi-fungsi kamera standar seperti mengambil foto, melihat hasil dan merekam video.

EX-ZR10 dilengkapi dengan lensa wide-angle 28 mm 7X optical zoom yang mampu memberikan pembesaran sampai 14X dengan Multi SR Zoom, yang menyatukan beberapa hasil foto. Kamera ini juga memiliki sirkuit prosesing ganda sehingga waktu yang diperlukan pada antar bidikan jadi lebih pendek. Fitur ultra-high speed burst shooting mampu bekerja cepat sehingga menghasilkan maksimum 40 gambar per detik.

Terakhir, kamera Casio EX-H20G. Kamera ini mengunggulkan teknologi Hybrid GPS, yang dapat membantu navigasi pengguna saat bepergian. Teknologi ini menawarkan informasi data lokasi dengan keakuratan tinggi serta memungkinkan pengguna melakukan geotagging (memberi informasi lokasi) terhadap foto dan video yang dibuat, bahkan saat foto atau video diambil di dalam ruangan.

"Geotagging sudah menjadi hal yang begitu populer, khususnya dengan pesatnya kehadiran situs-situs berfitur photo-sharing dan konsumen sangat tertarik untuk mengolah foto-foto mereka menjadi lebih menarik," ujar Fujii Hiroshi, General Manager, DSC Sales Department Overseas Sales Division Global Marketing Headquarters, Casio Computer Co, Ltd.

EX-H20G memiliki resolusi tinggi 14.1 megapixel dengan zoom optik hingga 15x. Fitur videonya berkualitas 720p HD (30fps) dan LCD-nya berukuran tiga inci, ukuran standar untuk melihat hasil saat berada di luar ruangan. (adi)

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024