Sakit Hati Dituding Berselingkuh

Pelecehan Seksual di Kantor
Sumber :
  • corbis.com

Tanya:
Pernikahan kami sudah menginjak usia 10 tahun. Beberapa tahun belakangan, kami sering bertengkar. Pemicunya, suami sangat pencemburu dan sering mencurigai saya berselingkuh dengan pria lain.

Namun, tuduhannya tidak pernah terbukti, karena memang saya tidak pernah berselingkuh. Saya sempat sakit hati, karena ia tak bisa mempercayai saya. Saya berusaha tetap bersabar menghadapinya, karena saya lebih memikirkan anak-anak.

Yang membuat saya khawatir, pada pertengahan Oktober lalu, suami kepergok punya hubungan dekat dengan rekan wanita sekantornya. Ketika saya menanyakan hal itu, suami menyangkal. Tapi, giliran saya yang tidak percaya padanya. Saya pun menganggap tuduhan dia selama ini hanya untuk menutupi perselingkuhannya.

Kini, hubungan kami makin renggang. Saya selalu merasa curiga. Yang ingin saya tanyakan, apakah suami masih berhubungan dengan wanita itu? Apa yang harus saya lakukan?

KS

Jawab:

Kalau dilihat dari masalah yang ada saat ini, intinya adalah kurangnya rasa percaya di antara Anda berdua. Hubungan tanpa rasa percaya akan memicu konflik-konflik yang bisa mengancam perkawinan Anda.

Menurut saya, jika suami sudah berkata tidak akan berhubungan lagi dengan wanita itu sebaiknya jangan mengungkit-ungkit masalah itu lagi. Minta suami untuk percaya pada Anda, dan sebaliknya. Buang semua rasa sakit hati, dan mulailah membangun kepercayaan satu sama lain.

Buat komitmen baru soal kepercayaan dan komunikasi. Cobalah bicara dari hati ke hati, agar Anda dan suami bisa saling introspeksi diri. Dan ajak suami untuk lebih memikirkan kepentingan anak-anak sehingga tidak ada lagi rasa curiga di antara Anda berdua.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Baca juga: Enam Alasan Pria Selingkuh & Lima Fakta Mengejutkan Soal Perselingkuhan

Konsultan: Feri Purwo

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024