Jelang Nikah, Pangeran William Agak "Botak"

Pangeran William (kiri) bersama dengan tunangannya, 8 Maret 2011
Sumber :
  • AP Photo/Peter Morrison

VIVAnews - Sebagai cucu Ratu Inggris, Pangeran William nyaris sempurna. Dia cukup tampan dan hidup berkecukupan.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Namun, ada satu yang kurang dari pria yang masih berusia 28 tahun itu: rambutnya sudah menipis sehingga mulai terlihat agak botak di belakang atas kepala.

Ini beda sekali dengan adiknya, Pangeran Harry. Berusia dua tahun lebih muda dari William, Harry memiliki rambut yang lebat dan tidak kalah gagah dan tampan.

Menurut kantor berita Associated Press (AP), kekurangan Pangeran William itu sudah menjadi sorotan para kuli tinta di Inggris. Sorotan itu kian menjadi-jadi jelang pernikahan William dengan tunangannya, Kate Middleton, pada 29 April mendatang.

Bahkan, kalangan tabloid di Inggris rutin membahas menipisnya rambut di kepala William. Mereka pun menilai, untuk masalah itu, William mirip dengan penampilan ayahnya, Pangeran Charles.

Selama ini, William selalu berpotongan rambut pendek. Itu memang menjadi syarat bagi William, yang kini berprofesi sebagai pilot helikopter tim penyelamat dari Angkatan Udara Inggris. Namun, tampilan itu menegaskan bahwa jumlah rambut di kepala William sulit membuat dia menjadi gondrong.
 
Namun, bagi rakyat, William tetap mengundang pesona. "Dia sudah punya daya tarik sebagai pangeran, jadi saya pikir menipisnya jumlah rambut dia tidak akan jadi masalah," kata Jennifer Engelhart, mahasiswi berusia 19 tahun yang dikutip AP.

Mahasiswa bernama Zoe Robinson juga merasa tidak masalah dengan gejala kebotakan Pangeran William. "Itu hanyalah bagian dari dirinya, bukan?" tutur Robinson.

Namun, kalangan pakar, menyarankan agar William segera bertindak agar kepalanya tidak keburu botak, mumpung usianya masih muda. "Mempertimbangkan usianya yang muda dan sulit memastikan masalah yang ada pada jumlah rambutnya, prioritas utama bagi dia adalah menjaga penampilan saat ini," kata Bessam Farjo, dokter spesialis rambut.

"Beberapa perawatan telah terbukti mengatasi hilangnya banyak rambut selama yang bersangkutan terus menggunakannya," lanjut Farjo, yang memiliki banyak pasien dari beragam umur, bahkan ada yang berumur 14 tahun.

Saran itu bisa saja diikuti oleh William. Namun, menurut saran AP, dia juga bisa meniru kebiasaan neneknya, yaitu hobi memakai topi. Dengan demikian, dia tidak akan terlihat botak lagi. (SJ)

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024