PM Inggris Berlibur dengan Pesawat Murah

David Cameron dan istri
Sumber :
  • AP Photo/Lefteris Pitarakis

VIVAnews - Perdana Menteri Inggris, David Cameron, kembali menunjukkan diri sebagai pejabat yang menerapkan pola hidup sederhana. Kendati jadi pemimpin salah satu negara terkemuka, Cameron bersama istri memilih terbang dengan maskapai murah meriah saat berlibur ke luar negeri.

Menurut harian Daily Mail, Minggu 10 April 2011, Cameron pekan lalu terbang ke Spanyol bersama istri, Samantha. Mereka berlibur dalam rangka merayakan ulang tahun istri ke-40.

Menurut penelusuran, mereka terbang dengan menggunakan pesawat bertarif ekonomis, Ryanair. Itu terlihat saat mereka duduk berdua di ruang tunggu keberangkatan pesawat Ryanair untuk tujuan Malaga di bandara Stansted, London.

Harian Spanyol, El Pais, mengungkapkan bahwa pasangan itu tiba di negeri matador itu pada Rabu tengah malam. Selanjutnya, mereka berkendara mobil ke Kota Granada dan menginap di hotel yang sekelas dengan losmen. Cameron dan istrinya lalu pulang ke London pada Jumat pekan lalu.

Ini merupakan perjalanan ke luar negeri pertama yang dilakukan Cameron bersama istri sejak dia menjadi perdana menteri Inggris Mei tahun lalu.

Bukan kali ini saja Cameron terlihat untuk tampil biasa-biasa saja. Tak lama setelah dilantik menjadi Perdana Menteri, Cameron memutuskan tidak mau dikawal polisi bermotor. Dia mengaku siap terjebak dalam kemacetan, seperti yang dirasakan warga kebanyakan, bahkan ketika melakukan perjalanan dinas.

Menurut laporan stasiun berita BBC, Cameron sudah terlihat menumpang mobil dinas tanpa ada pengawalan polisi bermotor. Di satu sisi, sikap Cameron itu mendapat sambutan baik dari kalangan media massa Inggris. Bila tidak mengerahkan polisi bermotor untuk mengawal perdana menteri, Kepolisian Inggris bisa menghemat anggaran ribuan poundsterling.

Namun, di sisi lain, kepolisian Inggris khawatir dengan kebijakan Cameron itu, karena dia rentan menjadi sasaran para teroris atau kelompok penculik.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II
Fuji

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Tidak main-main, saking punya banyak fans alias penggemar yang solid rupanya Fuji rupanya diam-diam pernah mendapatkan hadiah mewah berupa perhiasan dari sejumlah fansnya

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024