"Sulit Membangun Citra Kejaksaan"

Gedung Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Kepala Biro Perencanaan pada Jambin Kejaksaan Agung, Feri Wibisono, telah kembali ke kejaksaan. Mantan Direktur Penuntutan KPK itu akan bertugas menyiapkan program reformasi birokrasi kejaksaan secara keseluruhan dan membangun citra kejaksaan.

"Menurut saya akan sulit iya, tapi saya akan membangun sebaik-baiknya," kata Ferri saat ditemui setelah acara pelantikan Esselon II di Gedung Sasana Baharudin Lopa, Kejaksaan Agung, Senin 11 April 2011.

Feri optimis beberapa tahun lagi kejaksaan akan mendapatkan citra yang baik di mata masyarakat. "Insya Allah akan lebih bagus kita membangun capacity building dan sistem supaya kejaksaan di masa depan akan jauh lebih bagus," kata dia.

Ketika ditanya mengenai masalah gaji, Feri mengatakan ada beberapa komponen mengenai gaji. Di KPK kata dia, gaji lebih besar namun tidak boleh menerima sampingan seperti mengajar dan lain-lain. Sedangkan di kejaksaan memperbolehkan anggotanya mengajar dan berkegiatan lain meski gaji lebih rendah.

"Jadi menurut saya, saya tidak khawatir mengenai masalah gaji karena yang memberikan kita hidup kan yang di atas," tegasnya. (eh)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024