Catut Nama Satgas, Gayus Akui Ancam Karutan

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Terdakwa mafia hukum Gayus Tambunan mengaku tidak menyuap uang ke Karutan Mako Brimob, Kelapa Dua Komisaris Polisi Iwan Siswanto namun menggunakan nama Denny Indrayana dan Satuan Tugas Pemberatasan Mafia Hukum untuk mengancam Iwan agar dirinya bisa keluar dari rutan.

Gayus yang menjadi saksi dalam kasus suap Karutan Mako Brimob Iwan Siswanto mengatakan saat dirinya masuk tahanan Mako Brimob pada 1 Juli 2010 lalu, dirinya memperhatikan tahanan yang lain seperti Aulia Pohan, Wiliardi Wizard dan Maman Sumantri sering keluar dari penjara.

"Selama 2-3 minggu disana saya berinteraksi, saya perhatikan kok sepertinya pak Aulia, Pak Maman dan Pak Wiliardi hampir tidak pernah ada di tempat," kata Gayus di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi PN Bandung, Jumat 29 April 2011.

Menurut Gayus dirinya memberanikan diri untuk menanyai langsung kepada Iwan sebagai Karutan Mako Brimob. Lalu dijawab oleh Iwan "Jangan ikut campur, itu bukan urusan kamu," kata Iwan seperti ditirukan Gayus.

Karena dirinya juga ingin keluar dari rutan lalu Gayus pun mengancam Iwan. Gayus mengatakan akan melaporkan hal ini kepada Denny Indrayana dan Satgas mafia hukum. Menurut Gayus setelah mendapat ancaman seperti itu, raut muka Iwan menjadi khawatir. Lalu Iwan pun menawarkan kepada Gayus untuk bisa keluar dari rutan namun sebatas hari Sabtu dan Minggu saja.

"Tadinya saya mau lapor satgas mafia hukum, Denny Indrayana, namun Pak Iwan bilang, jangan lapor, bisa repot kita semua. Kalau tidak lapor bagaimana? Kamu mau pulang ya sudah kamu boleh pulang tapi sabtu minggu saja," ucap Gayus.

Gayus mengaku tidak ingat berapa kali dirinya keluar dari rutan Mako Brimob. Namun dirinya mengaku dirinya baru bisa keluar setelah tiga minggu berada dalam rutan. Hingga sebelum lebaran dirinya mengaku keluar hanya pada hari Sabtu dan Minggu, setelah sehabis lebaran dirinya terus berada di luar rutan.

Gayus Tambunan membantah memberikan uang kepada Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kompol Iwan Siswanto dan sejumlah petugas lain saat ditahan di sana. Gayus mengaku hanya memberikan barang. (eh)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024