Alasan DPR Harus Kunjungi Spanyol

Pekan Suci di Seville, Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/ Emilio Morenatti

VIVAnews - Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Raihan Iskandar menyatakan bahwa kunjungan kerja ke Spanyol dalam rangka peningkatan pengetahuan anggota legislatif untuk menunjang fungsi pengawasan.

"Ini kunjungan kerja komisi tahunan. Jadi ini kunjungan pengawasan untuk meningkatkan kerja-kerja kita di lapangan nantinya," ujarnya dalam perbincangan telepon dengan VIVAnews, Kamis malam 5 Mei 2011.

Anggaran bagi anggota DPR untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, tambah Raihan, sudah ada setiap tahun. Fokus penting yang dipelajari rombongan anggota Komisi X dengan mengunjungi Spanyol tersebut adalah pengelolaan pariwisata dan olahraga.

Raihan menjelaskan bahwa Spanyol merupakan negara yang punya prestasi terbaik dunia di banyak cabang olahraga. "Dari sisi olahraga kan Spanyol itu dapat dikatakan punya prestasi terbaik secara internasional, mulai dari sepakbola, tenis, basket, bahkan formula satu," kata Raihan.

Sedangkan di sektor industri pariwisata, Raihan menambahkan, Spanyol termasuk negara yang punya prestasi mampu mendatangkan turis asing hingga melebihi jumlah penduduknya sendiri. "Mereka dengan jumlah penduduk 40 juta orang tapi bisa mendatangkan turis sampai 60 juta lebih lho," kata Raihan.

Oleh karena itulah, menurut Raihan, perlu mempelajari bagaimana Spanyol bisa meraih prestasi terbaik di dunia di bidang olahraga dan pengelolaan pariwisata yang dapat menghasilkan devisa besar. Dan sebelumnya, pemimpin rombongan Rully Chairul Azwar menyebutkan kunjungan itu juga termasuk tur ke Stadion Klub Real Madrid dan Barcelona. (sj)

2 Sektor di Indonesia Jadi Sasaran Empuk Ransomware, Temuan Unit 42
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Kabar Terbaru soal Susunan Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan susunan menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran belum dibahas secara matang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024