Uji Kepatutan Citibank Rampung Pekan Depan

Citibank
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Bank Indonesia (BI) mentargetkan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) para pejabat Citibank Indonesia selesai pekan depan. Ini merupakan salah satu langkah BI menyikapi kasus pembobolan rekening nasabah oleh Malinda Dee dan meninggalnya Irzen Octa, pemegang kartu kredit Citibank.

Kepala Biro Humas BI Difi Ahmad Johansyah mengatakan setelah semua keterangan berhasil dikumpulkan, BI akan melakukan pengecekan silang antar satu dengan yang lain, termasuk dengan Direktur Kepatuhan. "Kita usahakan selesai semuanya," kata di Gedung BI, Jakarta, Jumat, 13 Mei 2011.

Dia mengatakan, sejauh ini BI memanggil lima pejabat Citibank yang terkait dua kasus itu, yaitu City Country Officer, Direktur Retail, Landmark Head Branch Office Manager, dan Head of Collection. Selanjutnya BI akan memanggil Direktur Kepatuhan Citibank.

Mengenai materi fit and proper test tersebut, dia mengatakan, tidak hanya seputar kasus yang terjadi belakangan ini, tapi meliputi seluruh aspek. "Yang kami teliti sekarang ini bukan hanya risk management saja, tapi juga risiko operasionalnya," ujarnya. (kd)

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024