Ditangkap KPK, Wafid Masih Ingat SEA Games

Wafid Muharam
Sumber :
  • ANTARA/ Reno Esnir

VIVAnews - Meski berada dibalik jeruji penjara dengan status tersangka, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharam tetap komitmen untuk memikirkan kesuksesan pelaksanaan SEA Games XXVIII di Jakarta dan Palembang.

"Wafid bilang, dengan kejadian yang menimpanya jangan sampai merusak agenda nasional bangsa ini," kata pengacara Wafid, Erman Umar, di Jakarta, Rabu 18 Mei 2011.

Menurut Erman, Wafid merasa masih ikut andil untuk membidangi pelaksanaan ajang olahraga dua tahunan tersebut sejak awal. "Beliau itu telah menyumbangkan saran, tenaga, waktu, dan pikiran untuk mensukseskan acara tersebut," ujarnya.

"Wafid berpesan bahwa kasus yang menimpanya itu tidak mengganggu pelaksanaan SEA Games tersebut," Kata Erman mengutip pesan Wafid.

Sebelumnya, Ketua KPK, Busyro Muqoddas juga mengatakan kasus suap pengadaan wisma atlit jangan sampai mengganggu proses persiapan dan pelaksanaan SEA Games. "Nama Indonesia sebagai tuan rumah dipertaruhkan untuk kesuksesan acara tersebut," Kata Busyro.

Wafid ditangkap KPK pada 21 April 2010. Dia diduga telah disuap oleh Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang. Ketiganya kini telah ditahan di tempat berbeda.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024