Berburu Busana Sesuai Lekuk Tubuh

Busana sesuai bentuk tubuh
Sumber :
  • styletips101.com/polyvore.com/nordstorm.com

VIVAnews - Wanita selalu ingin tampil sempurna dengan pakaian yang dikenakan. Namun, mencari busana yang pas dan sempurna sesuai lekuk tubuh saat berbelanja tak jarang membuat Anda frustasi.

Jika Anda membutuhkan busana yang pas dengan lekuk tubuh, jangan pernah menyerah mencarinya. Lakukan trik berikut saat berburu busana, seperti dilansir dari laman All Womens Talk:

1. Jangan belanja sendirian
Ketika Anda merencanakan petualangan belanja, pastikan mengajak teman atau ibu sebagai pemberi saran terbaik. Pilihlah teman yang Anda percaya, meski kejujuran itu mungkin tak ingin Anda dengar. Membawa teman saat belanja sangat penting untuk memberi saran dan opini jujur tentang pakaian yang cocok untuk Anda kenakan.

2. Cari referensi mode di majalah
Sebelum Anda berburu pakaian, tak ada salahnya menghabiskan waktu mencari model busana yang pas sesuai bentuk tubuh di majalah fashion. Anda juga dapat menemukan banyak informasi mengenai tren via internet. Mengetahui gaya busana yang tengah tren bisa membuat tampilan jadi berbeda.

3. Konsultasi pada penata gaya dan busana

Jika Anda tidak tahu busana apa yang bisa terlihat bagus saat dikenakan, mungkin Anda butuh bantuan seorang profesional. Mereka dapat membantu Anda memilih busana yang pas. Bagi wanita yang mungil, atau memiliki tubuh gemuk, seorang penata gaya mungkin bisa menghemat waktu belanja Anda.

4. Cari penjahit yang bisa memberi nasihat

Luangkan waktu untuk berbicara dengan penjahit tentang perubahan yang bisa membuat pakaian Anda terlihat pas. Dengan memahami perubahan tersebut, Anda akan lebih mudah memperbaiki berbagai busana di lemari pakaian, sehingga terlihat bagus saat dikenakan. Dengan beberapa penyesuaian, Anda dapat melakukan kreasi busana sesuai tren.

5. Jangan menyerah untuk mencoba

Mencoba-coba pakaian di kamar ganti mungkin bisa menjadi hal yang melelahkan dan menjengkelkan. Tapi jangan pernah menyerah untuk terus mencoba hingga Anda menemukan busana yang pas. Ini adalah bagian penting dari belanja, agar tak kecewa dengan barang yang Anda beli.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Jika tidak cocok, jangan menyerah! Kembali dan ambil ukuran yang berbeda. Jangan takut juga untuk mencoba model baru yang tak biasa Anda kenakan. Mungkin saja gaya dan model baru bisa memberi kejutan yang membuat penampilan Anda lebih memesona.

6. Kenali bentuk tubuh

Memilih busana sesuai dengan postur tubuh sangat penting. Jika Anda memiliki bahu besar, pilih aksen busana tank top, gaun strapless, atau busana tanpa lengan. Misalnya, jika Anda memiliki kaki panjang, cobalah mengenakan rok mini.

7. Tutupi kekurangan tubuh

Kreatiflah untuk menyembunyikan kekurangan tubuh. Jika Anda memiliki bagian tengah tubuh gemuk, bisa sembunyikan dengan gaun maxi panjang. Jika Anda tidak menyukai bentuk lengan, pilih model cardigan dengan berbagai gaya untuk menutupinya.

Jika Anda memiliki selulit dan benci melihat paha besar, kenakan celana Capri dan hindari celana pendek. Tak seorang pun akan tahu kekurangan Anda.

8. Percaya diri
Busana model apapun akan cocok dikenakan jika pemakainya merasa percaya diri. Untuk itu, jangan menyerah saat pilih-pilih busana yang pas di badan.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Luangkan waktu untuk mencoba hal-hal baru. Berinvestasilah dalam perubahan jika diperlukan. Waktu dan kesabaran akan sangat berguna ketika Anda merasa ingin terlihat cantik.

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024