KPK Panggil Nazaruddin Pekan Depan

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Nazarudin akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games.

"Minggu depan. Untuk kasus Sesmenpora," ujar Ketua KPK Busyro Muqoddas usai penandatanganan MoU dengan Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 26 Mei 2011.

Busyro menuturkan, pemeriksaan terhadap Nazaruddin berkaitan posisinya sebagai atasan Mindo Rosalina Manulang di PT Anak Negeri. "Ya anda kan pasti sudah tahu di dalam akta-akta itu," imbuhnya.

Untuk diketahui, di dalam akta pendirian PT Anak Negeri, Rosa menjabat sebagai Direktur Marketing, sementara Nazaruddin adalah atasannya, selaku Komisaris.

Busyro berharap, Nazaruddin yang kini sebagai anggota Komisi VII dapat memenuhi panggilan KPK untuk membuat jelas kasus dugaan suap Sesmenpora dalam proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang.

"Sehingga kami hormati dan keterangan dari Nazaruddin, tentu saja itu akan memberikan kontribusi besar buat upaya KPK dan kita semuanya untuk membongkar barang-barang yang tidak benar," tuturnya. "Kami harapkan dia bisa memberikan pencerahan tentang apa yang sebenarnya terjadi."

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

KPK sudah menjerat tiga tersangka dalam kasus ini. Selain Rosa, KPK juga menjerat Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris.(np)

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024