Kontroversi Boneka Bayi Pengganti Anak

boneka bayi
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Siapa yang tidak tergoda bermain dengan bayi-bayi yang lucu. Karena kelucuannya, di Amerika dan Inggris sedang marak penjualan 'bayi'.

Tapi jangan mengira 'bayi' tersebut benar-benar hidup. Yang dimaksud adalah replika bayi atau boneka bayi yang sangat mirip dengan bayi manusia pada umumnya. Memiliki rambut yang terbuat dari mohair, pembuluh darah, kuku, bulu mata, bahkan air liur di setiap sudut mulutnya. Namanya Reborn Babies.

Para pembelinya adalah pecinta boneka dan wanita yang berduka karena telah kehilangan bayi mereka.

Briton Nikki Hunn adalah seorang graphic designer yang saat ini terjun dalam dunia boneka. Dia mengatakan pada koran Le Quotidien, telah menciptakan setengah lusin boneka untuk wanita yang telah kehilangan anak, meskipun sebagian besar pelanggannya adalah pecinta boneka.

Sebut saja Eve Hasty. Wanita asal Amerika yang berusia 57 tahun ini membeli 'Abby' di Inggris seharga US$300 atau setara dengan Rp2,5 juta. Ia membeli 'Abby' untuk mengingatkannya pada anak perempuannya yang berusia 7 tahun ketika meninggal akibat leukimia.

"Saya tahu bahwa dia tidak akan sakit dan tidak akan meninggal. Saya tidak memiliki tekanan itu lagi," ujarnya, seperti dikutip oleh Daily Mail.

Namun, produksi replika bayi ini menuai berbagai macam komentar dari psikolog. "Reborn Babies berisiko menciptakan lebih banyak masalah daripada manfaat. Ketika Anda berduka, apa yang akan Anda lakukan dengan bayi tersebut? Apakah menguburkannya?" ujar Inggrid Collins, seorang psikolog.

Dia juga mengatakan bahwa pembelian reborn babies adalah hal yang sia-sia. "Jika Anda tidak memiliki anak, namun memiliki banyak cinta untuk dibagikan, ada banyak anak-anak terlantar yang membutuhkan kasih sayang diluar sana," Collins menambahkan.

Sandra Wheatley, psikolog lainnya, mengatakan bahwa boneka tersebut dapat menjadi obat penghilang luka asalkan tidak digunakan terlalu lama. Boneka ini pun membantu perawatan di panti jompo karena para pasien menjadi lebih tenang setelah melihat boneka tersebut.

Namun lucunya, boneka ini pernah mengelabui polisi. Mereka mencoba memecahkan kaca mobil ketika melihat ada 'bayi' terikat di kursi bayi di dalam mobil. (eh)

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun
Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024