Lewat Mana Nunun Masuk Kamboja

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Nunun Nurbaeti, tersangka kasus dugan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2004-2009 dikabarkan di Phnom Penh, Kamboja.  Istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu singgah di Kamboja pada pertengahan Maret lalu.

"Kami sudah mengecek kebenarannya ke pihak imigrasi Kamboja, memang benar Ibu Nunun pernah ke sini (Kamboja)," kata staf KBRI di Kamboja, Amin Wicaksono kepada VIVAnews.com, Selasa, 7 Juni 2011.

Dari penjelasan pihak imigrasi setempat, kata Amin, Nunun masuk Kamboja lewat Bandara Internasional Phnom Penh. "Nah, sekarang kami tidak tahu, apakah dia masih di sini atau tidak. Karena di Kamboja ada dua bandara internasional. Selain Phnom, juga ada Bandara Udara Internasional Angkor," jelasnya.

Saat ini, pihak KBRI kembali mengecek pos perbatasan antara Thailand dengan Kamboja. Sejuah ini belum ada informasi dari pos perbatasan.
"Kami akan mengecek, karena pihak imigrasi belum memberi tahu. Karena di pos perbatasan juga ada cek poin sama seperti di Air Port," terangnya.

Keimigrasian Thailand mencatat bahwa Nunun pergi dari Thailand ke Phnom Penh tanggal 23 Maret 2011. "Sampai sekarang masih ada di Pnom Penh atau nggak, kami nggak tahu. Tapi informasi itu adalah ke Phnom Penh tanggal 23 Maret," kata Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar.

Nunun sempat terendus berada di Thailand. KPK bahkan sudah mengirimkan empat penyidik ke sana untuk menjemput Nunun di negeri Gajah Putih itu.

Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Nunun terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Nunun diduga memberikan sesuatu kepada anggota DPR periode 1999-2004.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024