Citibank: Shariq Diganti Bukan karena Malinda

Citi Country Officer untuk Indonesia Shariq Mukhtar
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Citibank mengumumkan pergantian Country Head and Citi Country Officer (CCO) untuk Indonesia Shariq Mukhtar. Citibank menjelaskan, pergantian itu sebagai rotasi biasa, dan membantah disebabkan sejumlah kasus seperti dugaan penggelapan dana oleh Malinda Dee dan tewasnya nasabahnya Irzen Octa.

Corporate Affairs Head Citibank Indonesia, Ditta Amahorseya, mengatakan pergantian itu karena rotasi internal. Shariq dinilai sukses ketika memimpin Citibank Indonesia.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Tidak ada alasan itu (kasus Citibank), Pak Shariq sukses sekali di Indonesia" ujarnya kepada VIVAnews.com di Jakarta, Kamis, 9 Juni 2011.

Citibank menjelaskan, pergantian itu tidak terkait dengan hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan Bank Indonesia. Bank asing terbesar di Indonesia itu belum mendapat hasil fit and proper test. "Kami belum mendapatkan hasilnya. Ini pergantian internal," ujarnya.

Shariq ditempatkan di Indonesia sejak 2005, dan menjadi CCO pada 2008. Dia akan melanjutkan kariernya ke Singapura. Per 30 Juni, ia resmi diganti oleh Tigor M Siahaan, yang sebelumnya menjabat sebagai Country Business Manager Institutional Clients Group Citi Indonesia.

Tigor merupakan orang Indonesia pertama yang menduduki country business manager. Kini ia menjadi orang Indonesia yang menjabat CCO.

Sebelumnya, BI menjatuhkan sanksi kepada Citibank akibat dua kasus yaitu dugaan penggelapan dana nasabah oleh mantan pegawainya Malinda Dee dan tewasnya nasabahnya, Irzen Octa setelah mengurus kartu kredit. Terkait kasus itu, BI juga melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap manajemen Citibank, termasuk Shariq.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Pejabat lainnya yang diuji adalah direktur ritel, landmark head branch office manager, dan head of collection serta direktur kepatuhan Citibank. (art)

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024